About Me
- MAN 1 RANTAU
- Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
- Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau
Sabtu, 02 Juni 2012
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2012/2013
PENGUMUMAN
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MAN 1 RANTAU Th.Pel. 2012/2013
Nomor : Ma.17.05/3/PP.00/235 /2012
Dasar Penerimaan Peserta Didik Baru :
1. Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Menteri Agama RI, No : 04/VI/PB/2011 dan No : MA/III/2011 tanggal 17 Juni 2011. Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman kanak-kanak/Raudhatul Athfal/Busthanul Athfal dan Sekolah/Madarsah
2. Petunjuk Teknis dari Direktorat Pendidikan Madarsah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Tahun 2012 tentang PPDB Tahun 2012-2013.
3. Surat Pengantar dari Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalsel Nomor : 420/450-Set/PR/Disdik/2012, tanggal 17 April 2012 Prihal Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013
4. Rapat Dinas MAN 1 Rantau pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2012.
Dengan ini Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau menerima calon Siswa-siswi baru dengan ketentuan :
A. PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ADA 2 JALUR
1. Jalur Prestasi Non Test (Rangking 1 s/d 4 besar dari semester I sampai semester V)
Jalur Prestasi tidak berlaku untuk siswa dari Paket B
2. Jalur Reguler (Test/Seleksi)
B. SYARAT PENDAFTARAN
I. SYARAT UMUM
1. Berusia maksimal 21 tahun (tahun kelahiran 1991)
2. Tamat / Lulus MTs/ SMP/Paket B
3. Belum Pernah Menikah Resmi / Tidak Resmi
4. Menyerahkan Surat Keterangan Kelakukan baik dari Madrasah/Sekolah asal
5. Menyerahkan Pasfoto Hitam Putih terbaru ukuran 3 x 4 = 3 lembar
6. Menyerahkan fotocopy piagam penghargaan yang telah dilegalisir bagi Siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun ekstrakurikuler (bagi yang memiliki).
II. SYARAT KHUSUS
a. Jalur Prestasi Non Test
1. Mengisi Formulir pendaftaran yang telah disediakan Panitia
2. Menyerahkan copy Surat Keterangan Lulus / Ijazah Sementara yang dilegalisir oleh Kepala Madrasah / Sekolah asal (1 lembar) dan memperlihatkan aslinya.
3. Fotocopy Raport Semester I – V dilegalisir (1 lembar) dengan memperlihatkan raport aslinya
4. Surat Keterangan Rangking 1- 4 besar di kelas dari semester I - V dari Madrasah/Sekolah asal
b. Jalur Reguler (Test/Seleksi)
1. Mengisi Formulir pendaftaran yang telah disediakan Panitia
2. Menyerahkan copy Surat Keterangan Lulus / Ijazah Sementara yang dilegalisir oleh Kepala Madrasah / Sekolah asal (1 lembar) dan memperlihatkan aslinya..
3. Fotocopy Raport Semester V dilegalisir (1 lembar) dengar memperlihatkan raport aslinya
C. SEMUA BERKAS DIMASUKKAN DALAM MAP :
Warna HIJAU = Untuk calon siswa jalur Prestasi Non Test
Warna KUNING = Untuk calon siswa jalur Reguler yang berasal dari MTs
Warna MERAH = Untuk calon siswa jalur Reguler yang berasal dari SLTP/SMP
Warna BIRU = Untuk calon siswa jalur Reguler yang berasal dari Program Paket B/SLTP Terbuka
D. RANGKAIAN AGENDA PPDB 2012/2013
1. Jalur Prestasi (Non Test)
a. Pendaftaran PPDB : 11 s.d 16 Juni 2012
b. Pengumuman PPDB : 20 Juni 2012
c. Lapor diri / daftar ulang PPDB : 20 s.d 21 Juni 2012
2. Jalur Reguler
Gelombang I
1. Pendaftaran PPDB : 11 s. d 16 Juni 2012
2. Test BTA : 15 s.d 18 Juni 2012
3. Pengumuman PPDB : 20 Juni 2012
4. Lapor diri / daftar ulang PPDB : 20 s.d 23 Juni 2012
Gelombang II
1. Pendaftaran PPDB ( belum ada berkas digelombang I ) : 25 s.d 26 Juni 2012
2. Test BTA (calon PPDB berkas baru) : 27 Juni 2012
3. Pengumuman PPDB yang tidak lulus pada gelombang I : 28 Juni 2012
(cadangan) dan PPDB berkas baru
4. Lapor diri / daftar ulang PPDB : 29 s.d 30 Juni 2012
Hari pertama masuk Madrasah Senin, 9 Juli 2012
CATATAN : Jika Kouta PPDB pada gelombang I sudah terpenuhi, maka gelombang II tidak dilaksanakan.
E. WAKTU/ TEMPAT PENDAFTARAN
1. Jalur Prestasi (Non Test) dan Jalur Reguler (Test/Seleksi)
Tanggal : 11 s.d 16 Juni 2012
Waktu : 08.30 s/d 14.00 Wita
Tempat : MAN 1 Rantau, Jalan Bregjend H.Hasan Basry Km.1 No. 5A
Telp. 0517-31057 Rantau Kab.Tapin 71111.
F. TEST / SELEKSI
1. Rata-rata Nilai Rapot Semester 5
2. Test BTA dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 18 Juni 2012 untuk gelombang I dan tanggal 27 Juni 2012 untuk gelombang II pakaian seragam sekolah asal.
Demikian pengumuman ini di buat, atas perhatiannya di ucapkan terima kasih.
Dikeluarkan di : Rantau
Pada tanggal : 22 Mei 2012
Ttd
HILAL NAJMI, S.Ag, M. Pd. I
NIP. 19701108 199803 1 002
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
follback my blog
BalasHapushttp://gk-rantau.blogspot.com
kalau berkenan bisa tukeran link dengan www.mtsn1clu.sch.id ya, terima kasih
BalasHapus