About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Kamis, 07 April 2011

“ONE DAY WITHOUT POLLUTION BY USING BICYCLE”


MAN 1 RANTAU, tepat pukul 07.45 wita pagi tadi, Camat Tapin Utara, Harliansyah, SE. mengibarkan bendera start peserta Kampanye Udara Bersih di kota Serambi Madinah kabupaten Tapin yang digelar oleh MANSaRa BICYCLE COMMUNITY dan pengurus OSIS SMP/MTs/SMA/SMK & MA se Kabupaten Tapin. Start/finis di MAN 1 Rantau, rute perjalanan keliling kota Serambi Madinah dengan mengendarai sepeda. Peserta yang berjumlah 300 orang lebih yang berasal dari perwakilan sekolah menengah & atas (sederajat) sekota Rantau ini dengan riang gembiranya mengajak warga Serambi Madinah kabupaten Tapin untuk menggunakan kendaraan non polusi udara ke tempat kerja ataupun ke tempat aktivitas lainnya. Kampanye ini juga bertujuan untuk mewujudkan Tapin bebas dari polusi udara dari gas buang kendaraan bermotor disekitar atauw lingkungan kita. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di kota Serambi Madinah dan rencananya digelar setiap hari Jum'at minggu ke empat setiap bulannya.
Ketua OSIS MAN 1 Rantau, Muhammad Fikri Zidan yang didampingi wakamad kesiswaan MAN 1 Rantau, Syahriadi. S.Sos, menyatakan puas dengan kegiatan yang digagas & dilaksanakan pada hari ini, sembari berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh sekolah lain dan masyarakat Serambi Madinah.
Sementara kepala MAN 1 Rantau, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I, menyambut baik kegiatan positif yang diprakarsai OSIS dan wakamad kesiswaan tersebut dan mendapat sambutan meriah oleh masyarakat, pemerintah dan pemerhati lingkungan dikota ini untuk mewujudkan kota Serambi Madinah yang bebas dari polusi udara. Ucapan terima kasihpun disampaikan oleh Hilal Najmi kepada panitia pelaksana yaitu OSIS & wakamad kesiswaan MAN 1 Rantau, para siswa sekolah menengah & atas sekota Rantau yang mengikuti kampanye ini, pemerintah daerah, Camat Tapin Utara, Kaposres tapin melalui Kasat Lantas yang telah menurunkan 20 orang lebih personelnya dalam rangka pengamanan lalu lintas dan patwalnya, terima kasih juga kepada siswa-siswi MAn 1 Rantau, seluruh dewan guru & pegawai yg turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ini ditutup dengan membagikan hadiah kepada peserta yang beruntung berupa buku tulis, alat tulis dan tas sekolah. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat kota Serambi Madinah pada umumnya demi terwujudnya kota serambi Madinah yang sehat dan bebas dari polusi udara. Hidup MAN 1 Rantau...., hidup kota Serambi Madinah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar