About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Senin, 07 November 2011

PENYEMBELIHAN 2 EKOR SAPI UNTUK KURBAN 1432 H



Keluarga besar MAN 1 Rantau mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban 1432 H. Pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan pada hari Selasa (8/11) di halaman madrasah, penyembelihan dilakukan oleh ketua MUI Kab. Tapin, Drs.H.Hamdani disaksikan oleh Kepala MAN 1 Rantau, dewan guru, pegawai dan seluruh siswa-siswi.
Waka Humas/Keagamaan, Dra. Rayan Hafazah mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini bersumber dari arisan dewan guru dan pegawai sebanyak 14 orang dan hewan yang dipotong sebanyak 2 ekor sapi. Daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar MAN 1 Rantau, para abang becak, penjual sayur & ikan di Pasar Rantau, sebagian lagi dibagikan kepada seluruh siswa-siswi.
Sementara kepala MAN 1 Rantau, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban ini bertujuan untuk mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan dan lebih mendekatkan diri kepada sang al-Khaliq, selain itu juga untuk memupuk rasa solidaritas, meningkatkan tali silaturrahmi dan kekeluargaan sesama keluarga besar MAn 1 Rantau juga untuk memperlihatkan langsung kepada peserta didik bagaimana pelaksanaan kurban sesungguhnya setelah mereka mendapat pembelajaran tersebut dari mata pelajaran fikih di madrasah. Dan pada gilirannya akan mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Penyembelihan hewan kurban ini bertemakan, dengan ibadah kurban kita tingkatkan rasa solidaritas kita sesama muslim, to love is to share...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar