About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Selasa, 08 November 2011

MAN 1 RANTAU IKUTI SHOLAT HAJAT & ISTIGHASOH



Sebanyak kurang lebih 3000 orang siswa dan siswi madrasah Aliyah (MA) dan siswa siswi Madrasah Tsanawiyah ( MTS) memadati Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin kamis (02/11) pagi. Mereka mengikuti acara shalat hajat dan do`a bersama (Istighasah) yang diprakarsai oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) kalimantan Selatan. Kegiatan ini diperuntukkan sekaligus mendo'akan bagi kesehatan dan keselamatan calon jemaah haji yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji di Mekkah sebelum mereka menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi kalimantan selatan, H. Abd. Halim Ahmad, Lc dalam sambutannya menyampaikan dan berharap semoga calon jemaah haji Indonesia pada mumnya dan calon jemaah haji banua kita Kalimantan Selatan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan ibadah haji. Sembari mendo'akan semoga para jemaah haji mendapat predikat haji yang mabrur.
Ketua K3MA Kalimantan Selatan, Drs. Endang Kusnadi selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini akan diagendakan terus-menerus ditahun-tahun mendatang dengan mengambil tempat dari kabupaten ke kabupaten.
Sholat hajat dan istighasah ini juga dihadiri oleh gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh asisten bidang Keagamaan, semua kepala bidang yang berada dibawah kantor Kementerian Agama provinsi Kalimantan Selatan, seluruh kepala madrasah aliyah se-Kalimantan selatan, dewan guru & siswa-siswi madrasah tsanawiyah dan aliyah sekota Banjarmasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar