About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Senin, 03 Oktober 2011

BNK Tapin: Penyuluhan Pencegahan & Penyalahgunaan Narkotika


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para pelajar tentang masalah dan bahaya penyalahguaan Narkotika bagi pengguna maupun pengedar. Pelaksana Harian Badan Narkotika Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan narkotika di MAN 1 Rantau yang bertempat di mesjid Humasa Rantau. Acara dibuka oleh sekretaris Pelaksana Harian BNK Tapin, Zulfan, S.Sos. Nara sumber berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Tapin dengan tema Tinjauan Agama tentang Narkoba dan cara pencegahannya dari Kajian Agama Islam, Kapolres Tapin dengan tema Tijauan dari aspek Hukum Penyalahguaan Narkotika dan bahan Aditif lainnya dan dari Fakultas Kedokteran Universitas lambung Mangkurat Banjarbaru dengan tema Bahaya Narkoba dari aspek Kesehatan.
Ketua Panitia Penyelenggara, Padliannoor, S.Sos., M.AP. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program Lakhar BNK Tapin dalam rangka memberikan pengetahuan tetang narkotika dikalangan pelajar khususnya pelajar. Peserta adalah pelajar MAN 1 Rantau sebanyak 250 orang terdiri dari kelas X dan kelas XII.
Kepala MAN 1 Rantau, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. Menyambut baik kegiatan tersebut sebagai wahana informasi tentang bahaya narkotika bagi sipemakai. Beliau berharap para siswa yang mengikuti sosialisasi tersebut dapat mengikuti dan memperhatikan baik-baik agar nantinya dapat membentengi diri dari penyalahgunaan narkotika.
Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat khususnya para pelajar MAN 1 Rantau agar tidak terlibat dalam mengkonsumsi dan penyalahgunaan narkotika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar