About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Rabu, 19 Oktober 2011

OSIS MAN 1 RANTAU IKUT SOSIALISASI PEMILUKADA KALSEL



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan melaksanakan Sosialisasi Pemilukada bagi generasi muda/pelajar, guru dan tokoh masyarakat mengambil tempat di Mahligai Sultan Adam Martapura (19/10). Sosialisasi yang bertemakan "Revitalisasi Kolaborasi Elemen Masyarakat, Menuju Pemahaman Politik dan Demokrasi dalam Peningkatan Peran Serta dan Partisipasi Pemilih" ini diikuti sebanyak 45 orang dari tiga kabupaten yaitu kabupaten Barito Kuala, Tanah Laut dan Tapin. Sebanyak 15 orang peserta dari kabupaten Tapin, empat orang diantaranya adalah dari MAN 1 Rantau, yaitu kepala madrasah, Hilal najmi, S.Ag., M.Pd.I, Pembina OSIS, Husna Wahyuni S.Ag. Ketua OSIS, Muhammad Syarwani dan bendahara OSIS Widia Cahyani.
Ketua KPU Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pemiluka khususnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
Acara ini menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Drs.H. Sukadji Budihardjo, M.Si menyampaikan materi Hak & Kewajiban Pemilih dalam Pemilu dan Pemilukada, DR.M. Effendy, SH., MH dengan materi Aspek Hukum dalam Pemilu dan Pemilukada, serta Sidiq Widianto, M.Pd dengan materi Analisis Partisipasi Pemilih Berdasarkan Fakta Data dan Angka Hasil Pemilu dan Pemilukada Kalimantan Selatan.
Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh sekretaris daerah kabupaten Banjar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar