About Me

Foto saya
Rantau, Kalimantan Selatan, Indonesia
Blog resmi Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau

Kamis, 13 Oktober 2011

Pengawas Pendais Kemenag. Tapin bina Guru & Pegawai


Rapat bulaan (13/10) di MAN 1 Rantau diisi dengan pembinaan oleh pengawas Pendais Kemenag. Tapin,Drs.H. Ali Nurdin selaku pengawas pendais dalam binaan menyampaikan bahawa Guru dan Tenaga Pendidik (pegawai) adalah abdi negara yang mempunyai tugas dan fungsi masing-masing disamping tugas-tugas terstruktur dan tidak terstruktur lainya.
Tugas guru diantaranya adalah merencanakan, melaksanakan, membimbing dan melaksanakan tugas lainya yang diberikan oleh kepala madrasah. Oleh itu, lanjut Ali Nurdin guru wajib melaksanakan tupoksi tersebut sesuai prosedur yag di atur oleh kurikulum madrasah. Sebagai guru apalagi yang sudah mempunyai sertifikat profesi guru wajib mengajar minimal 24 JP dan maksimal 40 JP/minggu. Guru juga sebagai PNS mempunyai kewajiban kerja 37,5 jam/perminggu.
Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I selaku kepala MAN 1 Rantau menyampaikan terimakasih kepada pengawas pendais yang telah berkenan memberika bimbingan kepada guru dan tenaga pendidikan di MAN 1 Rantau, semoga kegiatan pembinaan ini dapat berkesinambungan sehingga para guru tidak "lengah" terhadp kewajibanya sebagai pendidik maupun sebagai PNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar